SANGKAR EMAS (SCT)

sejauh kurengkuh dirimu
kutemukan sebuah tanya akan makna
yang meletakkan diriku di atas cakrawala
bersama sayap patah yang sedang ku obati

aku menoleh ke belakang
sejauh pandanganku adalah asap membubung
yang membentuk sosok bagai hantu di kegelapan
menutupi padangan dan teramat menakutkan

apakah yang ku lihat adalah HIDUPMU ? aku tak dapat memberikan jawaban

 aku hanya melihat sebuah pelengkap di depanku
yang bersinar dengan keanggunannya dan membutakanmu
menempatkan dirimu bersama bayang semu kehidupan
dan memenjarakan hati pada kenyataan

kepercayaan ku telah dihancurkan oleh keraguan
istana indah yang dibangun di atas hamparan cintaku
tergantikan menjadi gedung bagaikan sangkar burung bertahta emas

tiada dayamu untuk merobohkan keangkuhan dinding itu
sementara kau tahu betapa rapuhnya keberadaanmu
kau hanya dibayangi ketakutan akan kehilangan

itulah kenyataan yang harus ku temui
di tengah belantara cinta yang terhampar penuh hasrat

aku harus menyadari akibat dari pemujaanku
aku harus bersabar dalam kelemahanku

itulah lakon kehidupan yang harus aku lengkapi
karena dialah warna kehidupan sejati
yang telah diberikan kepadaku dan dirimu

walau kenyataannya
kebersamaan itu sudah dekat kepada kita



Seberkas Cinta Tersisa
SCT/1/11/11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar