Tidak Mencari Pembenaran (SCT)

apa sesungguhnya yang sedang kita lakukan
ketika KEANGKUHAN membuat kita berpaling dari kebenaran
dan
apa yang akan kita katakan
ketika waktu menjawab semua KEBENARAN yang ada

aku berkata padamu dan jiwaku
bahwa aku tidak menyembunyikan apapun di belakangmu
aku tak ingin terluka dan melukai walau sekecil apapun

apa yang kita dengar hanyalah suara riuh
yang bersenandung tentang mala petaka
yang harus kita cermati dengan introspeksi


andai saja
kita mau membuka diri dan saling mengerti
tidak dikuasai curiga dan angkara yang ada

aku yakin
prahara itu takkan pernah ada dan bersanding di antara kita

jangan sampai kita membuat kesimpulan
hanya dari sebuah kesalahan yang pernah dilakukan

jangan mencoba mencari rumusan untuk membenarkan dugaan

aku hanyalah seorang bodoh yang mencari perlindungan
yang tidak berusaha mencari pembenaran

aku hanya ingin bernaung di bawah payung ketenangan
yang dengan kearifannya memberikan keinsyafan

hikmah dari kesadaran akan keberadaan
akan menumpas segala keraguan yang ada dalam diri kita
yang akan mengarahkan kita pada kedewasaan berfikir
mengajak diri kita berdamai bersama cerita yang ada

sehingga
terciptalah harmoni kehidupan yang mempesona


Seberkas Cinta Tersisa
SCT/31/10/11/Cat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar